Duta Bisnis School ( DBS )

Informasi Bisnis Di Internet.....

Gunakan Selau Paypal Untuk Transaksi Online

Daftar ke PayPal dan langsung menerima pembayaran kartu kredit.

28 Desember 2008

Cewek "Tembak" Cowok, Siapa Takut !

DULU kaum lelaki boleh beranggapan bahwa pernyataan cinta harus meluncur kali pertama dari bibir mereka. Kini zaman sudah berubah, perempuanlah yang mengambil peran untuk "menembak" duluan. Benarkah ?

"Cinta merupakan sebuah proses antara dua hati (lelaki dan perempuan) yang membuatnya menjadi satu. Tanpa ungkapan cinta maka kedua hati ini tidak dapat bersatu," tutur spikolog dari Jagadnita Consulting, Dr Clara Istiwidarum K MA CPBC membuka pembicaraan dengan okezone.

Menurut Clara, ungkapan cinta itu begitu membahagiakan dan selalu ditunggu-tunggu banyak orang. "Dulu kaum lelaki yang dominan mengungkapkan perasaanya kepada perempuan yang dipuja, tetapi hal itu tidak selamanya terjadi. Kini zaman sudah berubah dan banyak perempuan yang berinisiatif terlebih dahulu menyatakan perasaannya," jelasnya.

Pada zaman dulu ungkapan-ungkapan cinta itu diwujudkan dalam bentuk bertukar surat, mengirim puisi atau bunga. Kini ungkapan cinta lebih mudah dan lebih cepat dinyatakan hanya dengan pesan pendek, sehingga si penerima dengan mudah mengetahui pesan yang disampaikan pengirim.

"Pada era modern seperti sekarang memang semakin banyak perempuan yang mengungkapkan perasaan duluan. Tentu hal ini tidaklah mudah bagi sebagian perempuan, karena mereka harus mencari strategi-strategi khusus untuk memancing perhatian pria," tambahnya.

Menurut Clara lagi, perempuan tidak berhak disalahkan bila "menembak" lelaki duluan. Urusan cinta adalah hak setiap orang dan bisa dilakukan kapan saja dan dengan siapa saja. Masalah ini pun tak terjadi di kota-kota besar saja, tetapi hampir di seluruh pelosok-pelosok kota. "Bahkan ada penelitian yang menyatakan seks sebelum menikah sudah banyak terjadi di pelosok-pelosok kota juga lho," ujarnya.

Clara menyebut ada dua tipe lelaki yang harus diperhatikan para perempuan sebelum menyatakan cinta, yakni lelaki terbuka dan lelaki tertutup. Katanya, lelaki terbuka lebih mudah didekati dan biasanya sangat senang bergaul dan punya banyak teman. Sementara lelaki tertutup hatinya sulit ditebak, karena itu untuk urusan percintaan mungkin dibutuhkan perantara macam teman atau keluarganya.

"Untuk menyatakan cinta pada dua tipe ini haruslah ditentukan waktu dan hari yang tepat terlebih dahulu agar semuanya tidak menjadi berantakan," jelasnya.

Menurut Clara, lelaki tertutup biasanya lebih menyukai untuk menyatakan cinta terlebih dahulu. Mereka tidak ingin perempuan nantinya mendominasi hubungan tersebut. Berbeda dengan lelaki terbuka yang tidak mempermasalahkan perempuan menyatakan cinta duluan.

"Kedua tipe ini tidak menjadi acuan apabila lelaki terbuka menerima perempuan tersebut dan menjadikannya sebagai kekasih hati. Begitu pun dengan lelaki tertutup yang menolak cinta seorang perempuan. Semuanya tergantung dari pilihan lelaki tersebut," tambahnya.

Clara menegaskan di akhir perbincangan, "Seorang perempuan yang mengungkapkan perasaannya tidak dapat dikatakan sebagai perempuan agresif dan modern. Sementara perempuan yang menunggu ungkapan cinta seorang lelaki adalah perempuan kuno. Pandangan ini salah besar, karena semuanya lebih mengacu pada penilaian perempuan itu sendiri," pungkasnya.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Hi,

I begin on internet with a directory

Duta Bisnis School ( DBS )